Blogger templates

Tuesday, 6 January 2015

2014 Dideklarasikan Sebagai Tahun Selfie, Ini Alasannya


2014 telah dinobatkan sebagai tahun Selfie. Setidaknya itu menurut Twitter berdasar tren teratas pada tahun ini. Patut diketahui jika istilah Selfie telah disebutkan lebih dari 92 juta kali di Twitter atau alami peningkatan 500% (lima kali lipat) jika dibandingkan tahun 2013 lalu.

Selfie mulai dikenal secara resmi selepas masuk dalam daftar istilah baru di Kamus Oxford setahun yang lalu. Setelah itu, Selfie mulai menggila. Aksi Selfie terjadi tiada henti dan seakan tanpa rem. Orang berlomba-lomba ambil foto Selfie dan diunggah ke media sosial.

Masih ingat ulah Ellen DeGeneres di perhelatan Oscar? Aksi Selfie beramai-ramai di acara tersebut yang kemudian diunggah ke Twitter menjadi tweet dengan jumlah retweet paling banyak di Twitter. Menurut Google Trend, tingkat pencarian kata kunci Selfie juga meningkat 10 kali dibanding tahun lalu.

Belum berhenti sampai di sini saja, fenomena Selfie juga menghasilkan satu lagu bertajuk “#SELFIE” oleh The Chainsmokers. Menyebar viral, musik video yang diunggah di Youtube mampu menghasilkan lebih dari 267 juta penayangan yang tentu saja kini masih terus mendulang views.

Jika Selfie ada di tempat teratas – menurut Twitter – maka topik apa yang ada di posisi runner-up? Ternyata di posisi kedua adalah World Cup (Piala Dunia). World Cup jadi satu topik kicauan yang paling banyak di-tweet-kan jika dikaitkan dengan event. Bahkan, ketika Jerman menjadi jawara di Piala Dunia 2014, terjadi 618.725 kicauan per menit terkait itu.

Related Posts:

0 komentar:

Post a Comment